KORG DS-10 (Nintendo DS) Synthesizer

 

Ada banyak jenis game synths dan musik sequencer yang tersedia untuk Nintendo DS, tetapi Korg DS-10 adalah yang pertama untuk sistem aplikasi musik komersial. Modelnya diambil dari Korg MS-10 synth, ini merupakan bagian dari perangkat lunak yang menarik bagi musisi yang akan bersenang-senang di waktu senggang. Bagi pengguna awam yang kurang mengerti tentang cara kerja synthesizer, game ini mungkin sedikit kurang menarik untuk dimainkan.

Ada tiga instrumen dasar yang tersedia di DS-10: dua synth dan empat bagian mesin untuk drum. Setiap instrumen memiliki banyak parameter yang dapat di konfigurasi dan sangat mungkin akan datang dengan berbagai macam bass, lead, dan perkusi. Beberapa preset yang berguna telah dimasukkan, dan Anda dapat juga menyimpan patch dan memainkan ulang dengan cepat. Pengembang AQ Interactive telah dgn penuh kerja keras telah membuat ulang MS-10 di sini, dan suaranya benar-benar mengesankan. Layar sentuh juga membuat pengeditan synths menjadi lebih mudah.

Sayangnya, masing-masing synth adalah monofonik, yang berarti mereka hanya dapat menghasilkan satu not pada satu waktu. Fakta bahwa Anda tidak dapat memprogram chord dengan leluasa karena dibatasi oleh penggunaan perangkat lunak ini. Anda dapat patch setiap synth dengan cara yang sama sehingga menghasilkan suara yang sama dan memprogramnya secara bersamaan, tetapi kemudian ia masih bermain hanya dua not sekaligus.

Lagu diletakkan bersama-sama dengan pola yang diprogram sekaligus. Setiap pola dapat memuat hingga 16 langkah. Namun, ini tidak terlalu bermanfaat untuk digunakan sebagai alat untuk komposisi lagu.

Anda memiliki beberapa pilihan untuk memasukkan data. Setiap instrumen memiliki langkah sequencer dimana dapat dimasukkan ke dalam timeline dengan stylus. Terdapat juga virtual keyboard yang dapat digunakan untuk merekam dan memutar not secara real time (performa akan terkunci dalam tempo dengan lagu). Akhirnya, teknologi populer KAOSS Pad dari KORG disertakan di sini adalah pada layar sentuh untuk menggambar pola dan efek. Memasukkan data dan manuvering menu dengan stylus semua berfungsi dengan baik dan benar-benar menyenangkan Anda dapat menyesuaikan suara dengan cepat.

Setelah mendapat beberapa pola dapat berjalan bersama, anda dapat membuat komposisi lagu. Masalahnya adalah Anda tidak dapat mengubah parameter apapun atau bekerja dengan mixer saat lagu diputar. Pilihan lainnya adalah untuk bermain secara manual dari daftar pola yang sudah ada. Anda dapat mengunci mereka dari tempo lagu sehingga bila Anda men-tap pola baru, pola tidak akan mulai sampai pola yang saat ini berakhir. Di sini Anda dapat menghilangkan suara atau solo instrumen, tapi anda tetap tidak dapat bermain dengan efek atau menggunakan KAOSS Pad pada saat lagu diputar.

DS-10 dapat digunakan sebagai alat portabel bagi musisi untuk menangkap ide ketika mereka sedang di jalan raya atau dimanapun. Perangkat lunak mempunyai kontrol sangat baik dengan stylus, terutama KAOSS Pad. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: