Tips supaya power vokal jadi bertambah kuat

1. TIUP LILIN
Jelas bukan ulang tahun,tetapi tujuannya adalah untuk memperkuat otot paru-paru.coba tiup lilin mulai jarak terdekat mulai dari jarak 10 cm,bila bisa mati coba tambah jarak lagi yang lebih panjang dari sebelumnya.kemudian istirahat sekitar 10 menit,lakukan setiap hari selama 2 minggu.jangan latihan selama dalam keadaan lapar sebab resikonya dapat menyebabkn pingsan,tujuannya untuk memperkuat hembusan nafas.

2. TIUP BALON
Yang ini jelas juga buat ulang tahun.tujuannya sama dengan tiup lilin tapi tekanan balon bisa melatih otot paru-paru.untuk tiup balon diusahakan beristirahat saat mata sudah dalam kondisi berkunang-kunang.

3. Gigit pensil
Mungkin ini terdengar agak aneh tetapi ini secara langsung akan melatih suara di nada tinggi dan power,caranya gigit pensil di ujung gigi dan nyanyikan satu lagu secara utuh tampa menjatuhkan pensil.latih 10 – 15 menit setiap hari.

4. LAGU VOKAL TINGGI
Ini memang agak sulit karena kita harus memaksakan pita suara kita harus bekerja keras.pilih lagu-lagu yang memiliki vokal yang tingggi,ikuti vokalnya.bila sudah terasa serak istirahat dan jangan lupa minum air putih.lebih baik mengunyah kencur sekalian agar tidak terjadi radang teggorokan.konsepnya melatih nada suara menjadi lebih tinggi.coba satu hari sekali jangan lebih.

5. PAKE DIAFRAGMA
Klo yang ini intinya untuk menggunakan nafas perut bukan tengorokan atau leher.coba nyanyi satu lagu dengan menggunakan suara perut.bila terasa lelah berarti nafas perut masi belum bagus dan harus lebih sering latihan lagi.

6. BERNYANYI DALAM AIR
Ini adalah salah satu cara yang cukup bagus untuk menaikan power vokal,caranya pabila kita sedang berenag maka bernyanyilah satu bait lagu.teorinya suara kita akan tertekan dan saat udara bebas power lebih keluar,latihlah secara tiap hari.

7. MINUM AIR PUTIH
Lakukan rutin setiap bangun tidur dengan meminum 2-3 gelas.

http://inspirationarticle.blogspot.com/2011/01/tips-supaya-power-vokal-jadi-bertambah.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: