ANGRY BIRDS, GAME UNIK DENGAN SEJARAHNYA YANG UNIK

Angry birds merupakan game yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat, baik tua ataupun muda semua suka untuk memainkannya. Angry birds bisa menjadi game yang sangat populer seperti saat ini dikarenakan cara memainkannya yang tidak sulit, serta karakter burung yang ditampilkan sangat lucu, unik, dan bikin gemes. Angry birds juga menggunakan sound effect yang lucu pula, sehingga bisa membuat siapa saja yang memainkannya merasa terhibur. Benar begitu bukan? Sebab itulah yang saya rasakan ketika bermain angry birds.

Angry Birds Game

Tapi tahukah Anda, bahwa Rovio Entertainment, pembuat game angry birds, harus jatuh bangun untuk mencapai ketenaran seperti saat ini. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari Mbak Mubarika selama Kopdar Blogger Nusantara, beliau bercerita bahwa pernah mengikuti sebuah event di Singapura dengan salah satu pembicaranya adalah pemilik rovio entertainment.

Rovio Angry Birds

Diceritakan oleh Mbak Mubarika bahwa rovio entertainment pada awalnya terdiri dari 7 orang personil yang selalu membuat game, namun tidak pernah sukses. Game yang mereka buat tidak bisa menarik minat banyak masyarakat, alias tidak laku. Hingga akhirnya, 3 orang dari mereka keluar dari rovio entertainment. Pada saat itu keuangan mereka hanya 100 US $, tapi kini keuangan mereka mencapai satuan billion (miliar) US $ berkat angry birds. Angry birds merupakan game ke-52 yang mereka buat, 51 game sebelumnya dinilai belum terlalu sukses.

Mungkin Anda bertanya, dari mana mereka mendapatkan uang sebanyak itu? Padahal untuk mendapatkan game angry birds tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali. Angry birds sudah menyebar ke seluruh orang secara gratis dari flashdisk yang satu ke flashdisk yang lainnya. Jawabannya adalah dari copyright license angry birds, bukan dari penjualan game itu sediri. Betapa banyak Anda jumpai merchandise angry birds, mulai dari mug, tas, boneka, buku, dan masih banyak lagi. Masing-masing produsen merchandise tersebut harus membayar copyright license kepada angry birds, dari sinilah mereka mendapat keuntungan.

Dari kisah ini, ada satu hal yang dapat Anda petik sebagai pelajaran. Jalan menuju sukses itu kebanyakan tidak mudah, jika Anda sedang berjuang dan tidak kunjung sukses, maka bersabarlah dan jangan putus asa. Mungkin masih ada beberapa langkah dan tahapan yang harus Anda lalui, semoga menginspirasi. :)

http://ibnmalik.net/angry-birds-game-unik-dengan-sejarahnya-yang-unik/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: