BELAJAR TRIK SULAP

1. TRIK SULAP KARTU MENEMBUS MEJA DIDEPAN MATA

Cara bermain sulap ini:

Seorang penonton mengambil sebuah kartu dan setelah dilihat dikembalikan lagi diatas tumpukan kartu yang berada diatas meja. Pesulap meminta agar penonton tadi untuk menekan tumpukan kartu itu dengan kedua tangannya. Supaya lebih jelas, pesulap memberikan contohnya dulu bagaimana meletakan kedua tangan diatas kartu dan menekanya.

Sementara penonton yang tadi menekan tumpukan kartu, tangan kanan pesulap merogoh kebawah meja, sambil tangan kirinya menekan kuat-kuat tangan penonton yang sedang menekan kartu. Sesaat kemudian pesulap menarik tangan nya dari bawah meja dengan memperlihatkan sebuah kartu yang tadi dipilih oleh penonto.

Sekarang tumpukan kartun diperiksa semua, ternyata kartu kartu yang dipilih tadi tidak ada. Jadi benar-benar ia telah menembus meja.

Rahasiyanya:

Sebelum permainan tangan kana pesulap telah diberi sedikit lem atau dibasahi (ini untuk yang kurang mahir), maka ketika memberikan contoh menekan kartu, kartu yang teratas (yang dipilih) telah melekat dan tangan langsung dibawa kebawah meja, seolah-olah akan merogoh yang bersamaan dengan hadirin tersebut menekan tumpukan kartu. Tapi untuk yang sudah mahir mereka kebanyakan langsung tidak pake lem.

2. TRIK SULAP KARTU MENEMBUS GELAS

Cara mainnya:

Pesulap memperlihatkan sebuah kartu, misalkan 10 hati. Lalu dimasukan kedalam gelas yang yang dipegang diatas telapak tangan kirinya. Gelas ditutupi saputangan. Sesaat kemudian, saputangan ditarik, dan yang mengherankan kartu 10 hati itu sudah lenyap dari dalam gelas. Segera gelas diangkat, Ternyata kartu itu dibawahnya gelas atau diatas telapak tangan yang tadi memegang gelas. Jadi kartu itu telah menembus dasar gelas.

Rahasianya:

Pesulap itu sebenarnya menggunakan 2 kartu yang sama persis, misal saya contohkan tadi 10 hati.Satu kartu dilipat disembunyikan dibawah gelas yang dipegang tangan kiri. Sedang kartu yang satunya diberi benang halus (benang khusus) kalo kalian susah mencari benang ini ditempat saya ada banyak. Oke lanjut, ujung benang ini menjulur keluar melintasi bibir gelas saat kartu dimasukan kedalam gelas.

Saat saputangan dibentangkan diatas gelas, saat hendak mengambil saputangan itu ujung benang ikut ditarik sehingga kartu didalam gelas terangkat dengan sendirinya tanpa terlihat penonton. Sapu tangan langsung masukan kedalam saku. Perhatian penonton yang sedang tertuju pada gelas yang kosong, segera digunakan untuk mengangkat gelas pelan-pelan, sambil tangan kiri meluruskan kartu yang terlipat.

Penonton bersorak kagum pada anda…..

3. TRIK SULAP ABU MENJADI KERTAS

Cara Mainnya:

Secarcik kertas tipis dibakar pada api lilin, abunya ditaruh ditelapak tangan kiri kalian. Sedangkan tangan kanan kalian menggosok-gosok abu tersebut.
Tiba-tiba abu itu menghilang dan yang muncul secarcik kertas yang masih utuh dari dalam telapak tangan.

Rahasianya:

1. Sebenarnya ada secarcik kertas lain yang sama persis dengan kertas yang dibakar. Yang dilipat sekecil-kecilnya, lalu selipkan dibawah cincin yang dipake pada jari tangan kanan. (jadi kita harus memake cincin dalam trik ini)

2. Penonton tidak akan melihat kertas yang kalian selipkan itu, karena pandangan penonton fokus pada abu yang berada ditangan kiri kalian.

3. Keluarkan kertas tersebut saat kalian menggosok abu pada tangan kiri kalian. Ini dilakukan dengan cepat.

4. Segera kalian buka kertas itu.

5. Penontonpun tepuk tangan

Selamat mencoba

4. TRIK SULAP MENEMUKAN KARTU DALAM SATU DECK KARTU YANG TELAH DIKOCOK

1. Pertama kita cari dulu orang yang akan bermain dengan kita (saya akan sebut dia korban, karena dia adalah korban kebohongan kalian).

2. Kocok kartu terlebih dahulu, jangan lupa kita lihat kartu paling bawah. Saya contoh kan kartunya 10 hati.

3. Persilahkan korban untuk mengambil kartu, suruh mengambil secara acak dari tumpukan kartu itu, lalu melihatnya tanpa menunjukkannya kepada kita.

4. Sewaktu korban melakukan no 3, kamu memegang kartu itu dengan tangan kiri kanan. Lalu kamu colong penglihatan ke kartu paling bawah dari tumpukan tangan kanan kamu. Saya contohkan 10 hati.

5. Setelah korban melihat kartunya, suruh dia meletakkannya di atas deck tangan kiri kamu. Terus campurkan deck yang ada di tangan kanan kamu diatasnya.

6. Kocok. Tapi usahakan kamu saja yang mengocok kartu itu. Karena trik ini agak riskan bila si korban yang melakukan pengocokan. Lakukan ini beberapa kali aja. Tapi usahakan untuk tidak terlalu mengocok secara detil, karena takutnya kartu yang kamu lihat tadi terpisah sama kartu umpannya.

7. Setelah selesai mengocok kartunya, mulai kamu buang satu-satu kartu dari kartu yang paling atas. Lakukan ini terus sampai kartu yang kamu colong lihat tadi keluar, yaitu 10 hati.

8. Setelah 10 hati itu keluar, kartu berikutnya adalah kartu dia.

Mungkin seperti itu saja dulu triknya, kalo ad masalah kalian bisa komen saja.

Selamat mencoba

RAHASIA DIBALIK TRIK SULAP

Sulap adalah seni yang menakjubkan bagi banyak orang. Masih ada orang yang memuja-muja Harry Houdini, sang ahli meloloskan diri. Mungkin kita juga masih ingat gegap gempitanya Jakarta ketika David Copperfield datang berkunjung dan menurunkan hujan salju. Banyak orang yang terheran-heran dengan sulap-jarak-dekatnya David Blaine. Bahkan ketika mulai bermunculan buku dan acara televisi yang mengupas rahasia di balik trik-trik sulap lama, kita tetap terpana oleh trik-trik baru yang lebih muskil diungkap dengan akal sehat yang sederhana. Meskipun muncul reaksi-reaksi seperti ”Ya ampun, ternyata cuma begitu doang toh,” atau ”Sial, gue ketipu. Begitu doang mah gue juga bisa,” dalam hati kecil kita tetap mengagumi kelihaian mereka, seperti dulu kita juga kagum melihat merpati keluar dari topi saat acara ulang tahun anak-anak.

Tentu dalam kekaguman itu ada satu pertanyaan mendasar yang keluar: ”Bagaimana mungkin mereka bisa melakukannya?” Ada bermacam-macam cara, mulai dari penggunaan benda-benda biasa yang sudah ’diakali’ sampai pemakaian kostum, set panggung, dan penghasil efek khusus. Namun yang menjadi andalan utama seorang pesulap sejati pada dasarnya hanyalah gerakan tangan, tubuh, dan kata-katanya. Juga pengetahuan akan mata dan pikiran manusia yang tidak sempurna. Baru-baru ini di YouTube muncul sebuah tayangan yang mengungkap rahasia di balik trik sulap mengubah warna kartu. Beberapa orang sudah membahasnya, dan saya juga akan membahasnya dari sudut pandang ilmu psikologi. Dalam tayangan yang akan saya cantumkan berikut ini, cobalah untuk terus awas dan menerka-nerka bagaimana si pesulap melakukan triknya sebelum ia mulai membahasnya.

http://1000triksulap.blogspot.com/2009_01_01_archive.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: