10 Game Terlaris Sepanjang Masa

10. Golden Eye 007 (Nintendo, 1997)

Game ini adalah game Person Shooter a.k.a tembak-tembakan, yang di release pada tahun 1997. Dari judulnya aja kita bisa tebak game ini diambil dari film legendaris agen M16, James Bond.
Game ini banyak menerima review positif, termasuk 4 penghargaan di 1st Interactive Achievement Awards dan laris kayak kacang goreng menembus angka lebih dari 8 juta copy . Hal ini menjadi tonggak utama dalam pengembangan game “Person Shooter” yang kemudian populer dengan sebutan Multiplayer deathmatch mode.

9. Super Mario 64 (Nintendo, 1996)

Secara teknis, game ini adalah game pertama dengan platform “3D”
Game dimulai dengan Princess Peach yang mengundang Mario ke Castle-nya untuk menikmati Kue buatannya. Namun, ketika Mario tiba, dia mendapati Castle telah diserbu oleh anak buah Bowser dan berhasil menawan Princess didalamnya.

Game ini di release pada tahun 1996 dengan angka penjualan yang fantastis; 11 juta copy.

8. The Legend of Zelda : Ocarina of Time (Nintendo, 1998)

Yang satu ini adalah game Action-Adventure seri kelima besutan Nintendo yang release tahun 1998. Di Jepang terjual lebih dari 800.000 copy yang menempatkannya pada posisi 10 sebagai game dengan angka penjualan tertinggi ditahun 1998. Sampai saat ini total penjualan tembus lebih dari 1,14 juta copy – ingat angka ini cuma hasil dari penjualan di Jepang aja. Walhasil – Ocarina of Time – mejeng di posisi 134 sebagai game dengan penjualan terbaik sepanjang masa. Dan terjual lebih dari 7,6 juta copy diseluruh dunia.

Selain itu, game ini juga meraih Grand Prize pada Japan Media Arts Festival, plus 6 penghargaan di 2nd Interactive Achievement Awards. Jadi nggak salah kalo ini game bisa nangkring di posisi 8 game terbaik versi Empie Magazine.

7. Doom (ID/GT Interactive, 1993)

Doom adalah game Science Fiction/Horror yang release tahun 1993. Grafis-nya termasuk salah satu yang terbagus di tahunnya (publisher-nya dikenal sebagai pelopor game dengan 3D grafis yang mendalam). Yang bikin heboh dari game ini adalah sepertiga dari 9 level dalam game didistribusikan sebagai Shareware. Suatu langkah promosi yang jitu, walhasil terbukti 10 juta orang memainkannya dalam kurun waktu 2 tahun sejak release-nya.

Menurut Gamespy, DOOM terpilih oleh Industry Games sebagai game terbaik sepanjang masa pada tahun 2004.

6. Street Fighter (Capcom, 1991)

Tau Dingdong, kan? Mesin game gede yang maininnya harus pakai uang koin? Kalo ingat, pasti tau game Street Fighter, dong?! Yup, kesuksesan Street Fighter berawal dari “Dingdong” itu, bahasa kerennya “coin-operated arcade games”.

Kesuksesannya memicu produksi versi terbarunya. Setiap versi menawarkan fitur dan karakter tambahan dari versi sebelumnya, serta beberapa Home Version-nya. Nah, di Home Version-nya inilah Street Fighter mendulang penjualan hingga jutaan copy diseluruh dunia. Hal ini menjadikan Street Fighter ditetapkan sebagai game terlaris terbitan Capcom pada tahun 2008.

5. Civilization (Microprose, 1991)

Civilization adalah game PC berbasis strategi yang diciptakan oleh Sid Meier untuk Microprose pada tahun 1991. Inti dari game ini adalah membangun peradaban, mempertahankannya dan berusaha meluaskan wilayah kekuasaan.

Game ini telah menjadi salah satu game strategi terbaik yang pernah ada. Bahkan hingga saat ini masih memiliki penggemar setia.

Pada tahun 1992, Civilization memenangkan Origins Award pada kategori Game militer dan strategi terbaik (Versi Komputer). Pada November 1996, Computer Gaming World’s Anniversary Edition menempatkan Civilization pada posisi pertama dari 150 game terbaik sepanjang masa.

4. Call of Duty 4 ; Modern Warfare (Activison, 2007)

Nah game yang ini nih yang recomended banget. Game ini terjual 13 juta copy diseluruh dunia dan menerima banyak penghargaan diantaranya ;

* GameSpot and GameTrailers memberikan penghargaan The Best Graphics of E3 2007 award dan The Best PlayStation 3 Game of 2007 award.
* Masuk dalam jajaran Top 10 games ever.
* GamePro and GameSpy memberikan The Best Overall Game of 2007 by the former.
* IGN and X-play, and The Spike Video Game Awards memberikan penghargaan The Best Sound Design, Best Shooter of 2007, dan Best Military Game
* Academy of Interactive Arts & Sciences kasih penghargaan; Console Game of the Year, Action game of the Year, dan Overall Game of the Year.
* British Academy Video Games Awards, memberikan pengharggan ; Best Gameplay of the Year, Best Story and Character of the Year, dan People’s Choice Game of the Year.

Penasaran kan pengen tau game-nya kayak apa?

3. World of Warcraft (Blizzard, 2004)

Biasa disebut WoW, game ini dimasukkan dalam kategori Massively Multiplayer online role-playing Game (MMORPG). WoW adalah sequel keempat dari The Fantasy Warcraft Universe. Sequel pertama berjudul ; Warcraft: Orcs & Humans, yang di release pada tahun 1994.

WoW masuk dalam Guinness World Record sebagai MMORPG terpopuler menurut para gamer. Pada April 2008, WoW memegang 62% pangsa pasar game kategori MMORPG. Dan pada Desember 2008, angka penjualan tembus hingga 11,5 juta copy.

2. Final Fantasy VII (SquareSoft, 1997)

Final Fantasy VII masuk dalam kategori Console role-playing game.
Game ini terkenal dengan grafis, gameplay, dan cerita yang memukau. Final Fantasy VII juga diakui sebagai salah satu game terbesar dan paling berpengaruh sepanjang masa.

Game ini telah terjual sebanyak 10 juta copy.

1. Super Mario World (Nintendo, 1991)

Game Mario emang nggak ada matinya. Angka penjualannya tembus sampai 20 juta copy! Game ini pula yang berjasa besar dalam mendongkrak penjualan game consol Nintendo.

Seabreg prestasi pun ditoreh, diantaranya ; Urutan ke-8 dari 200 Best Game Nintendo versi Nintendo Powers, Urutan ke-7 dari 100 Best Game Nintendo versi Official Nintendo Magazine, Masuk posisi 4 Game terbaik 2009 versi Screw Attack, terpilih sebagai Game terbaik sepanjang masa dalam polling yang diselenggarakan oleh British Film Magazine.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: